Label

Wednesday, June 29, 2016

Review Tenkuu Shinpan

Gak tau kenapa ni web Matlab malah penuh ma review XD. Lagi gak ada ide ngisi matlabnya. maaf ya gan :D.
Tenkuu Shinpan, adalah sebuah manga bertema gore yang dikarang oleh miura tsuina (kalo yang nonton ajin pasti tau deh ya) dan Takahiro Oba. nah ceritanya tentang sekumpulan anak manusia yang pada suatu hari ngeliat sebuah tower yang harusnya gak ada dan tau-tau dah teleport ke dunia lain. cerita ini berputar di dua orang main chara. yaitu kakak beradik yuri dan rika honjou. si kakak ini expert dalam pertahanan diri oh iya rika ini cowok lho ya. dan si adik yuri (nah ini heroin yang paling ane suka) punya skill menembak yang luar biasa berkat ajaran si kakak. mereka berdua anak polisi dan masih SMA dua-duanya. 
Sesampainya di dunia lain yang isinya gedung pencakar langit yang dihubungkan dengan jemabatan gantung, ternyata disana ada banyak "angel" yang berkeliaran menggunakan topeng hoki (angel itu apa baca aja ya di manganya) nah si angel ini tugas utamanya adalah membuat orang-orang yang datang jadi putus asa dan akhirnya lompat dari ketinggian dengan skill yang mereka miliki. ada yang mahir pake senjata api, ada yang pake senjata tajam, ada yang tangan kosong, pokoknya banyak deh. nah disinilah inti ceritanya muncul : **No SPOILER**

ArtWork : 9/10
Art work yang ditawarkan keren (apalagi design chara ceweknya hehe). detail dan konsisten. jadi bagi yang suka baca manga dengan artwork yang kece wajib cobain deh)
Story : 9/10
Story yang diberikan mirip-mirip aja sama cerita survival lainnya kayak Btoom Battle Royal dan hal-hal berbau sejenis, cuma sedikit berbeda dieksekusinya. sejauh ane baca ni manga gak ada karakter cewek yang "Damsell in The Distress" Type. yang tipe-tipe begini pasti dah terjun kalo bukan dibunuh ma angel nya. 
Chara Development : 10/10
nah ini yang ane paling menarik dari ceritanya. si yuri dari seorang cewek yang ketakutan akhirnya punya resolusi untuk mengubah dan mengakhiri dunia paralel itu. apalagi kalo dah ngeliat si Yuri bertarung lawan Angel-angel yang beraneka ragam, jadi makin keren.
So.. Wajib Baca deh. ini beberapa adegan di manganya :
Kebanyakan rupanya langsung Ke TKP aja deh ya
http://www.taadd.com/book/TENKUU+SHINPAN.html

Selamat Membaca :D

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com