Label

Tuesday, December 6, 2016

Mengapa Anda Menonton Anime ?

"Mencari pekerjaan sangat berat dan melelahkan, oleh karena itu, aku mengejar mimpi ku yang terberat. bekerja menggunakan suaraku" ___ Ichinose Futaba , Sorega Seiyuu.
Kata-kata ini benar-benar melekat di hati saya ketika pertama kali mendengarnya di salah satu anime yang saya tonton, yaitu Sore ga Seiyuu. mungkin lain kali saya review ya.
bagi sebagian orang, mungkin menonton anime seperti buang-buang waktu, dan bukan konsumsi orang dewasa (yah, walaupun dewasa bukan dinilai dari umur ya). mungkin benar, mungkin juga salah tergantung anime apa yang ditonton. tidak seperti sinetron indonesia yang PG alias rating usianya gak jelas dan di tayangkan diwaktu yang tidak tepat yaitu jam belajar anak, dan akhirnya ditonton emak-emak dan anaknya. bapaknya akhirnya ikutan nimbrung.
Anime, memiliki jam tayang yang sangat ketat di Negara asalnya yaitu jepang. tidak sedikit anime yang tayang nya tengah malam lho, jadi sudah jelaskan siapa target penontonnya. terutama untuk anime-anime berat seperti Death Note, Shingeki no Kyoujin, dan anime keras lainnya. sedangkan anime mainstream (mainstream Jump yak, yang isinya Persahabatan, Mimpi dan perjuangan) yang ratingnya biasanya PG-13, ditayangkan pada jam emas, seperti jam 6 sore. Gintama pernah masuk jam tayang ini, namun, karena kontennya, jadi di geser oleh anime lain yang lebih layak.
jadi.. muncul pertanyaan, apa yang menjadi alasan saya menonton anime ?
ada banyak sekali alasan saya menonton anime, salah satunya adalah pelajaran hidup. banyak sekali kutipan-kutipan yang saya dapatkan dari anime yang menjadi motivasi tersendiri bagi saya. seperti kutipan yang saya ambil diatas. Anime sendiri bukanlah tempat orang-orang yang bekerja demi uang, lebih karena passion. ada banyak sekali anime yang memiliki budget kecil, namun memiliki jam tayang normal yaitu sekitar 30 menit. bayangkan saja, berapa frame yang harus dibuat, jika frame normal untuk satu detik adalah 24 frame, dan lebih untuk gerakan yang lebih mengalir.
Anime, juga memiliki pesan yang ingin disampaikan dan harus diresapi dengan baik agar dapat dipahami, terutama untuk yang memiliki PG > 13. seperti Psycho Pass, salah satu anime favorit saya.
Soo.. temen-temen yang baca pos ini, saya akan bertanya, apa sih yang menjadi alasan kalian menonton anime ? tinggalkan balasan yak

1 comment:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com