Label

Thursday, April 30, 2015

Menampilkan Jam dan Tanggal

Pada postingan kali ini K akan memberikan tutorial mengenai bagaimana menampilkan jam dan tanggal sekarang pada tampilan matlab kita. Sebenarnya jika teman-teman jeli, pada postingan running time sebenarnya sudah terdapat code untuk menampilkan jam dan tanggal tersebut, namun untuk lebih mempermudah teman-teman, akan K tampilkan secara detail cara untuk menampilkan Jam dan Tanggal tersebut.
Jam dan Tanggal biasanya digunakan untuk memperlihatkan kapan dilakukannya proses dalam sebuah program, atau hanya sebagai hiasan untuk mempercantik tampilan program kita.
Pada kasus aplikasi yang saya kembangkan, Jam dan Tanggal K gunakan untuk memperlihatkan kapan proses pembacaan plat dilakukan, sesuai dengan tujuan aplikasi tersebut sebagai alat parkir kendaraan.
Jadi bagaimana cara menampilkannya ? Cara nya simpel dan hanya perlu satu baris kode.


kode yang digunakan adalah datestr, datestr digunakan untuk melakukan pemanggilan jam dan tanggal pada sistem matlab. untuk format pemanggilannya, bisa dilihat pada gambar dibawah ini :



dan untuk contoh penggunaannya seperti contoh berikut :



wak=datestr(now,'HH:MM:SS');
hari = datestr(now,'dd-mm-yyyy')
jika teman-teman ingin mengubah format dari tampilannya, maka hanya perlu mengubah format seperti pada gambar diatas. semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. Hal ini sungguh sangat bermanfaat sekali gan, terimakasih telah berbagi informasi...salam sukses selalu...o iya ijin share juga yah tentang blog sederhana saya yaitu tentang Contoh Model Tanaman Agar Terlihat Cantik Dari Barang Bekas, rumahminimalisok.com, semoga bermanfaat terimakasih.

    ReplyDelete

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com